First Ride Kymco Downtown 250i, Big Scooter Yang Nyaman Banget!

Uje - Minggu, 11 Juni 2017 | 05:15 WIB

Salah satu yang menarik perhatian di arena MOTOR Plus Test Ride, adalah hadirnya kembali merek asal Taiwan, yakni Kymco, ke Indonesia.

Yup, pabrikan ini memang sempat eksis di awal tahun 2000-an sebelum menghilang tanpa jejak.

Gacoan utamanya adalah big scooter Kymco Downtown 250i yang dijual Rp 68 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Kymco Downtown 250, Big Matic Penarik Perhatian di MOTOR Plus Test Ride

Gak pake lama, MOTOR Plus langsung jajal skubek gambot yang punya desain Eropa banget ini, di arena  test ride yang disediakan dalam IIMS 2017.

Sekilas big scooter yang memiliki bobot 178 kg tersebut, nampak gede dan terkesan berat.

Pasalnya, panjang skubek ini mencapai 220 cm atau sekitar 2 meter, sementara lebarnya 130 cm. Sepertinya, motor ini bakal sedikit menyulitkan jika diajak selap selip di kemacetan kota-kota besar macam Jakarta.

Kesan pertama duduk diatas Downtown 250i, Em-Plus merasakan kenyamanan yang sangat.

Untuk rider yang punya tinggi 173 cm, memang masih sedikit agak jinjit, meski joknya tampak tidak terlalu tinggi.

Baca juga: Kymco Jual ATV Di IIMS 2017

Namun posisi setangnya gampang digapai rider dengan postur segitu. Begitu juga posisi kaki, bisa diajak selonjoran. Pasti bakal nyaman deh diajak turing jauh.

Tak sabar, langsung saja putar kunci kontak dan starter mesin 250 cc-nya. Ketika pelintir gas, weww.. tarikan awalnya responsif banget sob. Dan sipnya lagi, hampir gak ada vibrasi sama sekali.

Padahal beberapa big scooter yang pernah dijajal MOTOR Plus sebelumnya, umumnya muncul getaran yang cukup kuat saat akselerasi awal.

Klaim pabrikannya, power maksimum Downtonwn 250i ini mencapai 25,5 dk, dengan torsi puncak sebesar 23,1 Nm.

Selain mesin yang responsif, nilai plus lainnya dari Downtown 250i adalah handlingnya yang lincah dan suspensi terbilang empuk.

Meskipun bobotnya 178 kg dan dimensinya lumayan gede, tapi diajak meliuk-liuk di arena test ride yang sempit, lincah banget tuh sob.

Suspensi belakang skubek ini pakai tipe dual shock, yang bisa dipilih sampai lima tingkat kekerasan.

Oh iya, ukuran bannya ternyata belang loh, depan pakai ukuran 120/80-14, belakangnya 150/70-13. Hmmm.. jadi gak sabar nih buat tes di jalan raya atau pakai turing jauh. Hallo..hallo.. Kymco, bisa kan ditest lebih dalam? (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.