Valentino Rossi Ketakutan Balap di Catalunya

Ryan Tambun - Rabu, 7 Juni 2017 | 05:41 WIB

Tenang sob, Rossi bukan takut balapan lagi kok, tapi GP Catalunya yang terkenal juga dengan aspalnya yang licin membuat kekhawatiran akan kembali kesulitan seperti di Jerez.

Sebagai info, trek Catalunya terakhir kali diaspal ulang pada tahun 2007, wah sudah lama juga ya sob.

"Saya sedikit takut, karena kondisi aspal di Barcelona sangat buruk dan tingkat gripnya sangat rendah" ucap pembalap Yamaha ini.

(BACA JUGA: Makna Helm Rossi Di MotoGP Mugello 2017)

"Di Jerez dengan kondisi seperti ini, saya sangat menderita. Namun masih terlalu dini mengatakannya. Bagaimanapun, saya sangat suka Barcelona, dengan sirkuitnya, juga dengan komposisi trek baru" tambah Rossi.

Penambahan chicane yang direvisi pada sektor tikungan terakhir karena kecelakaan Luis Salom di musim lalu menjadi daya tarik Valentino Rossi.

Pembalap asal Urbino, Italia ini mengatakan fakta bahwa balapan di Barcelona hanya berjalan satu minggu dari seri Mugello membuat GP Catalunya menjadi lebih sulit.

Karena dengan mepetnya waktu balapan pasti membuat banyak rider kelelahan karena harus mengejar seri balap yang berdekatan.

Hal ini juga dikemukakan oleh Rossi terkait seri balap yang mepet ini.

"Lebih baik jika saya memiliki satu minggu ekstra, namun saat ini dua seri berturut-turut, pasti akan sulit. Pastinya jika saya maelanjutkan proses pemulihan seperti ini, satu minggu tambahan tentu penting" keluh pria 38 tahun.(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular