Alasan Cal Crutchlow Tolak Tawaran Suzuka 8 Hours

Ryan Tambun - Sabtu, 3 Juni 2017 | 07:23 WIB

Balap ketahanan Suzuka 8 Hours akan di helat pada 28-30 Juli, yang juga akan berbarengan dengan libur musim panas MotoGP.

Tercatat sudah banyak pembalap MotoGp yang sudah mengikuti balap ini, seperti Valentino Rossi yang pertama kali turun balap pada 2001.

Pol Espargaro dan Bradley Smith pun sukses mempersembahkan kemenangan pada tahun 2015

Tapi, tidak demikian dengan Cal Crutchlow.

(BACA JUGA : Cal Crutchlow Tercepat di Latihan Resmi Kedua MotoGP Mugello Italia)

Meski sudah menjadi bagian dari HRC sejak 2015 dan masuk dalam program tes Honda, tetapi dia menolak untuk tampil pada musim ini.

Saya ingin balapan di Suzuka, saya pun sudah ditanya apakah ingin balapan di Suzuka. Saya ditawari kesepakatan yang fantastis, tetapi saya tidak punya waktu" ucap pembalap Inggis.

Cal mengatakan terlalu sulit untuk memenuhi kewajiban diluar MotoGP. Brno memang baru akan digelar pada 6 Agustus, akan tetapi pembaap harus menjalani test pertengahan musim.

Ditambah jika tampil di Suzuka 8 Hours, ia hanya memiliki waktu singkat untuk beristirahat.

Dari Suzuka, saya hanya punya satu hari dirumah. lalu saya akan langsung menuju GP berikutnya di Brno" tambah pria bernomor start 35 ini.

Doi pun menambahkan alasan menolak tawaran karena faktor resiko cedera. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.