Nah Keren Nih Bikin Honda Tiger Berubah jadi All New Ducati 1200S

Andika - Selasa, 6 Juni 2017 | 15:56 WIB

Bimo Wikan, pemilik ‘Macan’ noceng (Honda Tiger 2000) ini, punya konsep sederhana dalam memodifikasi motornya itu jadi Ducati Monster 1200S.

Pengusaha otomotif beken asal Cilegon, Banten, menyerahkannya ke Wisnu Eyank, punggawa rumah modifikasi Eyank Creatives Purwokerto, Jawa Tengah, yang didaulat untuk merealisasikanya.

“Soalnya, si pemilik motor tetap ingin ciri khas Honda Tiger-nya tetap nampak,” tutur Wisnu.

Wah.. caranya gimana tuh!

(BACA JUGA: Video Polisi Diam 3 Menit Saat Didebat dengan Pemakai Motor yang Ditilang)

1. SASIS.

Bodi belakang Honda Tiger dibuat ceking, dengan cara merekayasa sub frame jadi pendek. Tapi, bukan buat merapkan single seater lho.

Karena tetap bisa buat boncengan, lantaran disediakan pijakan kaki boncenger serta jok tambahan, meski kecil. Olahan subframe ini konstruksinya dibikin kuat pakai pipa berukuran ¾ inci.

Sedangkan pipa tubular di bawah tangki, terbuat dari material pipa berdiameter 1 inci. Estetikanya dibuat apik, sebagai dudukan sayap tangki dan dudukan tangkinya sendiri, yang muat menelan 20 liter bahan bakar.

2. AKSESORIS

Hanya satu komponen yang masih pakai barang Honda Tiger, yaitu headlamp. Soalnya Bimo pesan harus pakai biar identitas Tiger 2000 harus masih kentara.

Untuk bagian lain, ditambah aksesoris aftermarket. Seperti stoplamp Honda Revo 110 dan setang comot Renthal. Dipilih setang ini, agar handling nyaman menyesuaikan postur Bimo yang bongsor.

3. BODI

Meski sederhana, namun apik disimak. Contohnya pada komponen yang terbuat dari fiberglass ini.

Mulai dari cover headlamp, tangki, bodi belakang dan sepatbor depan belakang. Paling menarik ada pada cover mesin.

Soalnya, komponen ini mampu mengecoh pandangan mata. Ciri ala moge pun muncul, apalagi ditambah airscoop besar di bawah mesin.

4. KAKI-KAKI.

Konsep bodi apik ini, dipadukan pemiilihan kaki-kaki aftermarket keren. Seperti ajrutan depan dari NUI model upside down, yang dikombinasi pelek depan kuaran Delkevic selebar 3,5 inci.

Sedangkan untuk mekanisme lengan ayun, pakai limbah Honda CBR 919 RR Fireblade, sepaket dengan suspensi nitrogennya. Peleknya juga dari Delkevic, namun dengan lebar 5,5 inci.

5. FINISHING.

Pilihan kelir dibuat khas Ducati dengan aksen merah, seperti racikan Briliant Red Ferarri dari Blinken yang dominan pada bodi.

“Semuanya disapu polired Blinken tipe GTX 410C agar terlihat kemilau. Sedangkan warna hitam dibuat solid doff agar kontras dengan warna utama,” papar modifikator dari Perumahan Puri Indah Blok F No. 21, Karangklesem, Purwokerto, Jawa Tengah.

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : Zeneos 120/70-17

Ban belakang  : Adreno Radial 200/50-17

Knalpot       : Custom

Aki           : Motobatt

Koil          : Blue Thunder V3

Eyank Creatives    : 0852-9154-8484

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Andika
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.