Prediksi Valentino Rossi Bisa Kehabisan Nafas saat Balap di MotoGP Mugello Italia

Jumat, 2 Juni 2017 | 20:49 WIB

Setelah resmi kemarin malam (1/6) tim medis MotoGP, FIM, dan dari Rumah Sakit membolehkan Valentino Rossi tapi masih dipertanyakan daya tahan fisik Juara Dunia balap motor 9 kali ini. 

MotoGP Mugello Italia harus dihadapi Rossi dengan kondisi masih menyimpan cedera setelah terjatuh dari latihan motocross beberapa waktu lalu.

Selama beberapa waktu kesehatan pembalap dunia yang jadi pendukung sejati Inter Milan ini harus mendapat pemantauan tim medis.

"Ini menyangkut karakter sirkuit Mugello. Pembalap harus banyak bergerak cepat mengalihkan arah motor. Ini butuh fisik yang tinggi. Saat mengubah arah motor dengan cepat butuh tarif nafas dalam-dalam. Sayangnya, saat saya tarik nafas masih ada rasa sakit," beber Rossi.

Salah satu bagian cedera yang masih dirasakan Rossi antara organ pernafasan dan lambung.

(BACA JUGA: Jatuhnya Valentino Rossi Karena Enggak Peduli Larangan Bapaknya)

Nah, ini disebut diagframa yang jadi tempat menyimpan oksigen setelah ditarik nafas.

Seandainya cedera memang ada rasa sakit karena udara yang disimpan akan menekan organ ini. 

Logikanya yang terjadi akhirnya Valentino Rossi akan mengalami kehabisan nafas kalau memaksakan untuk ngotot merebut podium.

"Saya sudah mencoba latihan pakai Yamaha TMAX dan R6. Tapi ya kondisinya beda karena saya latihan pakai motor massal," beber Rossi.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.