Johann Zarco Bakal Bikin Suzuki Menyesal

Uje - Senin, 29 Mei 2017 | 09:57 WIB

Seperti kebanyakan pepatah penyesalan mungkin bakal datang terlambat, hal itu nampaknya terjadi bagi tim Suzuki yang batal meminang Johann Zarco untuk musim 2017.

Prestasi Johann Zarco musim ini bisa dibilang mengejutkan, ia satu-satunya debutan dari Moto2 yang mampu meraih podium di lima balapan pertamanya. 

Catatan itu terakhir dimiliki juara bertahan Marc Marquez pada musim 2013, Zarco sendiri nyaris tidak mendapatkan tim untuk musim 2017 usai kontraknya dibatalkan Suzuki di pertengahan 2016 lalu. 

Baca juga: Zarco Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Tech 3 Hingga 2018

Zarco sempat digadang-gadang sebagai rider tim Suzuki atau tandem dari Iannone usai kepastian bergabungnya Maverick Vinales ke Yamaha dan Aleix Espargaro ke Aprilia. 

Ia sudah melakukan beberapa kali tes privat dan siap menjalani debutnya sebagai rider Suzuki di ajang Suzuka 8 Hours. 

Tapi sayangnya Suzuki justru mengumumkan lebih memilih Alex Rins sebagai rider Suzuki musim ini.

Keputusan Suzuki tersebut sempat membuat Zarco berang, ia batal datang ke Suzuka meskipun motornya sudah disiapkan sehingga Suzuki mencari rider lain.

Baca juga: Gawat Nih, Iannone Mulai Ga Pede di Suzuki 

Beruntung, dua rider Tech 3 musim lalu Pol Espargaro dan Bradley Smith bergabung dengan KTM sehingga Tech 3 berkesempatan meminang Zarco.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular