Gawat Nih, Iannone Mulai Ga Pede di Suzuki

Uje - Minggu, 28 Mei 2017 | 05:34 WIB

Rider tim Suzuki Andrea Iannone mulai ga pede dengan performa Suzuki MotoGP musim ini. 

Sejauh ini Iannone masih gagal menunjukkan performa terbaiknya di Suzuki, ia hanya koleksi 15 poin dan duduk di posisi 15 klasemen sementara. 

Di seri Prancis yang digelar di Le Mans pekan lalu Iannone hanya finish di urutan 10, tertinggal 48 detik dari pemenang Maverick Vinales.

Baca juga: Jatuhnya Valentino Rossi Karena Enggak Peduli Larangan Bapaknya

Iannone yang baru musim ini mengendarai Suzuki usai pindah dari Ducati bilang ia tidak bisa tampil maksimal karena performa GSX-RR yang payah. 

Menurutnya Suzuki GSX-RR miliknya tidak bisa dipaksa mengikuti gaya ridingnya karena mudah terjatuh.

"Saya tidak bisa menunjukkan performa maksimal. Karena jika saya paksakan motor pasti akan jatuh," buka Iannone.

Baca juga: Iannone Masalah Pada Ban Depan

Ad banyak masalah di Suzuki GSX-RR diantaranya adalah banyaknya ban spin dan motor yang sulit direm di kecepatan tinggi.

"Ban spin jelas akan muncul tiap saya keluar tikungan. Sementara motor selalu sulit dikendalikan jika kondisi tangki masih sangat penuh. Itulah mengapa saya sering tercecer di awal balapan," lanjut The Maniac. 

Iannone berharap masalah GSX-RR miliknya bakal segera hilang, terlebih lagi seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, kandang Iannone. 

Baca juga: Maverick Vinales Main Api Tantang Lagi Valentino Rossi di MotoGP Mugello

Musim lalu Iannone mampu naik podium di Mugello di posisi ketiga, namun ia ga pede bisa naik podium di seri Mugello besok.

"Masih banyak yang harus dibenahi, kalau performa motor masih seperti ini akan sulit menyalip rider lain."

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.