Modif Honda Kirana Ini Habis Rp 30 Juta!

Minggu, 28 Mei 2017 | 04:38 WIB

Honda Kirana bisa jadi salah satu motor yang jarang dijamah para modifikator. Namun hal tersebut tidak termasuk bagi Darmawan owner bengkel Mr. Moo di kawasan Kosambi, Jakarta Barat.

“Mau menghasilkan sesuatu yang beda. Jadi, coba terapin konsep Super Cub di rangka Honda Kirana. Yang tersisa dari Kirana-nya cuma rangka dan mesin. Totalnya, motor ini habis Rp 30 jutaan untuk ganti baju Super Cub ini,” ucap Wawan sapaannya.

Wow.. Rp 30 juta untuk satu motor? Apa saja tuh?

1. Body Full Super Cub.

Seluruh body orisinil Honda Kirana digusur pakai milik Super Cub keluaran Thailand. Warna hijaunya, itu asli bawaan pabrik Honda di sana. “Bodynya dimasukin sendiri dari Thailand. Harganya sekitar Rp 7 jutaan. Untuk pemasangannya, sedikit ada penyesuaian di rangka. Terutama di bagian tengah sampai belakang. Penyesuaian rangka ini cukup sulit dan paling banyak makan waktu,” ucap Wawan.

2. Kaki-Kaki.

Pelek pakai merek Akront Thailand motif catur kuning putih. Ukurannya sama 1,40x17”, baik di depan maupun belakang. Pelek tersebut dibungkus ban berlabel IRC ukuran 2.25-17. Untuk sokbreker depan, pakai model orisinil Honda Super Cub berlabel RStage. Sementara  di buritannya pakai swing arm label DKT dan sokbreker belakang pakai merek Nitron.

3. Full Aksesoris.

Salah satu kelebihan dari perkawinan Honda Super Cub dan Honda Kirana ini adalah full aksesoris di sekujur body-nya. “Biaya total Rp 30 jutaan itu sudah termasuk full variasi baru. Dari master rem pakai Brembo, kaliper Fredo. Lalu beberapa bagian dilapis karbon Kevlar, dan seluruh baut body pakai warna emas. Bautnya saja bisa sekitar Rp 7 jutaan lho,” tukasnya. Wew!

DATA MODIFIKASI

Knalpot       : Custom

Slang rem     : PSI

Stabilizer    : Ohlins

Pelek         : Akront 1,40x17”

Mr Moo Custom : 0877-7735-1090 (www.motorplus-online.com)

Editor :
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA