Sangar! Balap Liar di Malaysia

Hendra - Jumat, 19 Mei 2017 | 14:02 WIB

Ternyata, fenomena balap liar juga ramai di beberapa negara termasuk Malaysia yang dikenal dengan istilah Mat Rempit.

Tapi, kalau dibandingkan dengan balap liar di Indonesia, balap liar di Malaysia lebih sangar karena turun di jalan Tol dan sengaja menyalip di sela-sela mobil.

Mat Rempit sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1998 lewat karya Kartunis Halim Hassan di majalah motor Malaysia yang menggambarkan karakter seseorang dengan gaya berkendara layaknya superman.

Para pelaku balap ilegal disana pun bukan hanya seorang pria saja, tak jarang para wanita pun ikut turun ke ajang balap liar itu yang dijuluki Minah Rempit.

(BACA JUGA  :Jangan Anggap Remeh Calo Balap Liar, Memutarkan Duit Taruhan Jutaan Rupiah)

Bedanya dengan balap liar di Indonesia yang hanya adu kecepatan dua motor saja, Mat Rempit biasanya balapan secara berkelompok.

Lebih berbahaya tuh!

wheelie tengah malam

Kalau motor-motor yang digunakan, kebanyakan masih tidak banyak melakukan modifikasi atau motor khusus disiapkan untuk balap liar seperti balap liar di Indonesia.

Mayoritas motor berbasis mesin 2Tak menjadi andalan para Mat Rempit seperti Yamaha 125Z dan Yamaha RXZ yang juga menjadi motor legend bagi kalangan pecinta motor 2Tak tanah air.

Mat Rempit pun suka dikaitkan dengan kegiatan negatif, seperti perampokan berkelompok, perkelahian, perusakan, pencurian dan intimidasi. Waduh... Sudah kayak geng motor saja, nih! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular