Tim Suzuki MOTOR Plus Epic Ride Bertemu Para Peturing Epic

Athaya - Jumat, 19 Mei 2017 | 13:38 WIB

Kalau sudah punya jiwa petualang, halangan maupun  kekurangan bakal dijadikan tantangan, ini tipikal para peturing epic.

Nah, Tim Suzuki MOTOR Plus Epic Ride bertemu para peturing epic ini, dalam gelaran Horizons Unlimited (HU) di pantai Kencana, Sumbawa Jumat pagi (19/5) ini.

Salah satunya adalah Shinta Utami (32th) asal Bandung, Jawa Barat, yang merupakan lady biker penyandang cacat, tapi sudah nelakukan perjalanan keliling Indonesia naik motor roda tiga.

"Sebelumnya aku pakai Honda Scoopy yang dimodif jadi roda tiga, dan sudah melakukan perjalanan sejauh 24.488 km keliling Nusantara. Tapi untuk menuju ke event HU ini dari Jakarta, aku pakai Honda Verza yang juga baru dimodif jadi roda tiga," bilang Shinta.

Meski mengalami kelumpuhan kaki akibat terkena polio dari usia 4 tahun, tidak menyuruti semangat gadis cantik ini untuk turing keliling Nusantara, "Malah aku ingin banget turing ke kawasan Asia Tenggara. Tapi belum ada sponsor, kan butuh biaya juga," tukasnya.

Shinta, keterbatasan bukan halangan

Hebatnya lagi, Shinta tak malu tidur di halaman hotel, hanya mengandalkan terpal yang dikaitkan di bagian motornya, "Udah sering begini waktu turing keliling Indonesia. Kadang ada warga yang baik hati menawarkan menginap di rumahnya," ujar Shinta.

Lain lagi dengan biker asal England yang tinggal di New Zeland, Tom Curtis, bukan cuma tampangnya yang epic, tapi motor yang digunakan untuk keliling dunia pun nyentrik.

Tom Curtis pede nyemplak bebek 110 cc dari New Zealand ke Inggris

"Ini Honda CT110 keluaran tahun '70-an. Top speednya 80 km/jam. Saya baru pertama melakukan perjalanan lintas benua. Saya lagi dalam perjalanan menuju England," sebut pria berumur 31 tahun ini

(BACA JUGA : Suzuki MOTOR Plus Epic Ride Bertemu Peturing Dunia di Ajang Horizons Unlimited)

Tak ketinggalan pasangan suami istri dari Jakarta, Berkah Priyadi dan Johana, yang pede naik Yamaha V-ixion dan sudah menaklukkan beberapa penjuru Nusantara, "Untuk menuju ke acara HU ini, kami berboncengan. Sempat nginap di SPBU di kawasan Tegal," tutur Berkah.

Berkah dan Johana mesra boncengan Jakarta-Sumbawa

Tuh sob, mereka para bikers epic ini, tak terlalu banyak mikir untuk melakukan perjalanan jauh. "Gak usah mikir yang macam-macam dulu, kalau pengen traveling ya jalan aja," ucap Jeffrey Polnaja, salah satu peturing dunia asal Indonesia saat kasih wejangan untuk biker-biker muda Tanah Air.

Gas pol sob! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Athaya
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.