Johann Zarco Bikin Marc Marquez Nostalgia

Nurul - Jumat, 12 Mei 2017 | 19:35 WIB

Hadirnya Johann Zarco yang tampil agresif di tahun perdananya di MotoGP bikin Marc Marquez bernostalgia.

Marc Marquez mengungkapkan kalau penampilan Zarco di empat seri awal mengingatkannya pada saat menjalani tahun perdana di MotoGP.

"Dia sedikit mengingatkan saya saat pertama datang ke MotoGP. Sangat agresif dan terus menekan hingga beberapa kali hampir terjatuh. Tetapi itu memang jalan untuk belajar," ucap Marquez.

Penampilan Zarco di MotoGP memang cukup menarik perhatian, setelah sempat memimpin jauh di seri pembuka yang akhirnya terjatuh, Zarco kembali bikin kejutan lewat perselisihannya dengan Valentino Rossi di Austin.

(BACA JUGA : Rossi Bilang Ban Michelin 2017 Tidak Cocok Dengan Yamaha)

Di seri Jerez pekan lalu pembalap asal Perancis ini juga begitu agresif, kuat dan percaya diri dalam menyalip nama-nama bekan seperti Vinales, Rossi, Crutchlow dan Marquez.

Sempat menduduki posisi kedua, Zarco harus puas finish di posisi ke-4 dan menjadi pembalap Yamaha tercepat di seri Jerez lalu.

"Jika dia ingin belajar, dia memang wajib balap seperti itu. Terus menekan sejak awal dan mencoba menempati posisi finish yang diinginkan," tambah Marquez.

Secara garis besar Marquez mengapresiasi apa yang dilakukan Zarco meskipun banyak dikomplain pembalap lain karena terlalu agresif. (www.motorplus-online.com

Penulis : Nurul
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.