Ini Penyebab Kekalahan Ducati di MotoGP oleh Pabrikan Jepang

Kamis, 11 Mei 2017 | 15:16 WIB

Selama era MotoGP musim 2001 setelah sebelumnya GP500, Ducati yang pabrikan Italia ini hanya 1 kali Juara Dunia musim 2007 dengan rider Casey Stoner kalah dibanding pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha.

Kekalahan prestasi selama 16 tahun era MotoGP antara pabrikan Eropa dengan pabrikan Jepang mulai terungkap.

Gigi Dall’Igna, Manager tim Ducati MotoGP angkat bicara.

“Jujur menjadi yang pertama di antara tiga pabrikan lain suatu harapan besar. Tapi, ini butuh usaha keras,” bilang Gigi yang lama jadi perancang aerodinamika Aprilia.

Gigi mengungkapkan kalau pabrikan Jepang punya kekuatan riset.

(BACA JUGA: Cara Mengetahui Ban yang Sudah Kadarluarsa)

“Setiap tes resmi tim MotoGP pabrikan membawa banyak pilihan sasis. Mereka mencoba dengan memanfaatkan waktu yang disediakan,” jelas Gigi yang bergabung dengan Ducati musim 2013.

“Ini enggak terjadi dengan Ducati. Memang, usaha kami untuk riset mesin, kelistrikan, dan sasis tetap berjalan. Tapi, setiap tes resmi membawa banyak pilihan sasis agak sulit,” tutup Gigi.

Pabrikan Eropa sendiri selain Ducati, Aprilia yang asal Italia dan KTM asal Swedia di arena MotoGP. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.