Fairing Radikal Ducati Tidak Akan Dipakai Lagi, Kenapa Tuh?

Uje - Minggu, 7 Mei 2017 | 22:40 WIB

Masih ingat dengan fairing radikal Ducati yang muncul di tes pramusim? 

Fairing mirip moncong mobil F1 atau ada yang menyebut mirip hiu kepala martil tersebut dipastikan tidak akan digunakan lagi dalam sesi tes maupun balapan. 

Wah kenapa ya? Menurut penuturan Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti Fairing tersebut gagal dalam menghasilkan top speed yang diinginkan. 

Baca juga: KTM Jadi Tim Pertama Yang Pakai Fairing Winglet Musim Ini

"Fairing itu tidak akan digunakan lagi karena tidak efektif. Memang menghasilkan downforce atau daya tekan sedikit lebih baik tapi terlalu banyak top speed yang terbuang," bilang Ciabatti. 

"Kami hanya punya satu kesempatan untuk mengganti homologasi motor. Sehingga kami akan melakukan hal yang terbaik, jadi buat apa mempertahankan sesuatu yang salah?" lanjutnya. 

Baca juga: Rem Belakang Bantu Lorenzo Makin Kencang Bawa Ducati

Jorge Lorenzo sendiri berhasil meraih podium perdananya usai pindah ke Ducati di seri Jerez dengan finish di urutan ketiga. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.