Sirkuit Lahat Sumatera Selatan Sudah Selesai Dibangun

Obeth - Senin, 1 Mei 2017 | 11:39 WIB

Sirkuit Lahat Sumatera Selatan sekedar isapan jempol maupun angan-angan semata karena pembangunan sirkuit Lahat Cenderawasih Bungsu atau disingkat Cebu, telah rampung.

Harapannya potensi pembalap road race asal Sumatera Selatan, diperkirakan terus tumbuh dan berkembang dengan hadirnya sirkuit permanen di kota Lahat.

Lokasi sirkuit ini berada di Manggul, Lahat, yang dibangun di atas lahan seluas 10,5 Ha.

Total panjang lintasannya mencapai 1600 meter.

(BACA JUGA: Tiga Penyebab Knalpot Keluar Api)

Sirkuit permanen lahat memiliki lebar median lintasan variasinya antara 12 meter, 14 meter dan 16 meter.

Seperti dikutip dari akun media sosial instagram sirkuit_manggullahat_indonesia, jika semua pengerjaannya sudah selesai.

Sehingga adanya sirkuit ini bisa melahirkan bibit muda potensial yang dapat mengharumkan daerah Sumatera Selatan serta kelak bisa membawa nama baik Indonesia.

Untuk sarana pendukung sirkuitnya, terdiri dari paddock area yang dapat menampung kapasitas hingga 600 starter.

Termasuk ruangan untuk pit crew. Ditambah pula dengan tribun penonton, podium serta ruangan komentator pembalap dan press room. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Obeth
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.