Ini Total Bensin Yang Habis Jika Turing Jakarta ke Timor Leste

Nurul - Jumat, 28 April 2017 | 14:30 WIB

Buat yang doyan turing pasti penasaran nih berapa total konsumsi bensin jika turing Jakarta ke Timor Leste menggunakan motor.

Nih, ada info yang diberikan bro Machdar Afandy yang sudah melakukan turing Jakarta-Timor Leste menggunakan Yamaha MT25.

Kebetulan, bro Mac panggilan akrabnya mencatat semua data perjalanan termasuk konsumsi bahan bakar dan jarak yang ditempuh selama turing.

(BACA JUGA : Rekor Baru Ribuan Pemakai Motor Turing Dari Jawa Barat dan Finish di Istana Presiden)

Dari data yang diberikan bro Mac ke Em Plus, dalam perjalan yang menempuh jarak total 6.067 Km motor bermesin 250 cc miliknya harus meminum 236 liter bahan bakar.

Saat solo turing ini kecepatan rata-rata MT25 yang digunakan berada di kecepatan 60-70 km/jam.

Untuk kondisi cuaca selama perjalanan bro Mac menuturkan hanya 20 % perjalan yang dijalani kering sisanya basah dihiasi hujan.

(BACA JUGA : Nih, 5 tips Untuk Cewek Saat Turing)

Mac juga menjelaskan kalau motornya 2 kali mengganti oli mesin dan 1 kali mengganti ban belakang dalam perjalanan.

Buat sobat yang ingin turing ke Timor Leste, semoga data dari bro Mac ini bisa menjadi gambaran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.