Wow.. Ahli Pelumas Bilang Isi Kemasan Oli Gardan Sama Dengan Oli Mesin

Nurul - Rabu, 26 April 2017 | 00:23 WIB

Di dunia bikers khususnya penunggang motor matik banyak yang bertanya apakah oli gardan dan oli mesin sama?

Pasalnya, banyak pengguna maupun mekanik yang memang menggunakan oli mesin sebagai pelumas bagian gardan di motor matic.

Pernyataan mengejutkan justru dilontarkan seorang ahli dan peneliti pelumas saat Em Plus tanya apa akan muncul masalah jika menggunakan oli mesin di bagian gardan?

Isinya sama, cuma kemasannya saja yang berbeda

"Sebenarnya oli gardan yang dijual di pasaran itu isinya sama saja dengan oli mesin. Cuma kemasannya aja yang dibuat berbeda," yakin M. Haniffudin, ahli dan peneliti pelumas dari lembaga terpercaya.

Menambahkan ucapannya tadi, Hanif menuturkan kalau oli mesin cocok dan tidak masalah untuk digunakan sebagai pelumas bagian transmisi di motor matik.

"Tidak apa-apa. Kerja gardan di motor matik itu ringan tidak seberat kerja gardan di mobil. Jadi bisa saja pakai oli mesin karena adiktif yang dipakai juga sama," tambahnya.

(BACA JUGA : Cek Oli Di Silinder Head Lewat Baut Ini)

Jadi, sobat yang selama ini menggunakan oli mesin untuk gardan tidak usah khawatir karena memang tidak menimbulkan masalah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.