Alasan Pedrosa Menyerah dari Rossi di MotoGP Amerika

Nurul - Senin, 24 April 2017 | 08:21 WIB

Dani Pedrosa punya alasan menyerah dari Valentino Rossi saat memperebutkan posisi kedua di race MotoGP Amerika, Minggu (23/4) waktu setempat.

Meski sempat unggul lebih dari 1,5 detik dari Rossi, Pedrosa berhasil disalip The Doctor saat lomba masih menyisakan 3 lap.

Ditambah lagi, beban Rossi lebih berat karena mendapatkan penalty 0,3 detik dari Race Director akibat dianggap memotong jalur saat bersentuhan dengan Johann Zarco.

"Senang sempat memimpin jalannya lomba di balapan kali ini. Saat memimpin jalannya lomba saya terus memacu motor hingga limit. Begitupun saat membuntuti Marc Marquez. Sayang di lap-lap akhir masalah mulai muncul," ucap Pedrosa.

(BACA JUGA : Maverick Vinales Bilang Pembalap Spanyol Cepat Naik Darah)

Pembalap bernomor start 26 ini mengalami masalah pada roda depan yang membuatnya harus bermain aman di lap-lap akhir.

"Ada masalah pada ban depan khususnya pada bagian kanan. Itu membuat saya sering merasa ingin terjatuh. Karena sudah kehilangan poin di Argentina, saya lebih memilih bermain aman agar tidak kehilangan poin di seri kali ini," tambahnya.

(BACA JUGA : Valentino Rossi: Sepertinya Maverick Ngomong Fu*k Ke Saya)

Saat akhir lomba, Rossi pun bisa membuat gap 2 detik lebih dari Pedrosa yang membuatnya berhak untuk posisi kedua meskipun terkena penalty.

Pedrosa pun cukup puas dengan podium ketiga yang didapatnya di MotoGP Amerika kali ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Nurul
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.