Desainer CBR250RR Puji Konsep Desain Modifikasi 3 Builder Indonesia

Motorplus - Minggu, 9 April 2017 | 13:51 WIB

Kasih aplaus dulu nih buat builder Tanah Air. Pasalnya, Desainer All New Honda CBR250RR, Mr. Hiroyuki Miyazaki, puji konsep desain 3 builder Indonesia yang terpilih mengikuti Honda Dream Ride Project di Jogja (6-8/4) kemarin.

Desainer CBR250RR puji konsep desain 3 builder Indonesia, yang terdiri dari Peterson Rivai (Zone Modified Project), Yuwono Jati (Lunatic Custom Motorcycle) dan Budi Setiawan (Gadang Cycle).

Tiga builder pemenang Honda Modification Contest (HMC) 2016 tersebut sukses merancang konsep desain modifikasi CBR250RR, dengan gaya yang berbeda, yakni Future Sport Bike (Peterson Rivai), Neo Cafe Racer (Yuwono Jati) dan Neo Scrambler (Budi Setiawan).

"Mereka sudah punya talenta tinggi sebagai builder muda. Konsep desain yang mereka bikin, terlihat sangat bagus dan cocok diterapkan pada CBR250RR," tukas Miyazaki San, yang menjabat sebagai Senior Modeler Departement 3, Motorcycle Design di Honda R&D Co.,Ltd. Motorcycle R&D Center Jepang.

Apalagi mereka menyatakan siap menerima tantangan, untuk merealisasikan konsep desain rancangan mereka sendiri, dalam waktu hanya sekitar satu setengah bulan dari motor dikirim ke workshop masing-masing. 

Beranjak dari sketsa desain modifikasi yang dibuat, ketiga builder terpilih tadi dikasih tantangan untuk menentukan sendiri time linenya, baik dalam pengadaan part-part yang dibutuhkan, proses pengerjaan bagian per bagian motor, hingga menghitung dengan tepat budget yang dibutuhkan.

"Perhitungan harus matang, termasuk dalam pemilihan part. Karena unsur safety, kenyamanan serta kemudahan mengendarainya, sangat penting diperhatikan," wanti desainer CBR250RR yang doyan banget menyantap makanan pedas itu

"Karena tujuan modifikasi CBR250RR dalam acara Honda Dream Ride Project ini, bukan hanya sekadar buat dipajang, tapi CBR250RR yang dimodif ini juga harus nyaman dan aman digunakan untuk daily use. Pembuktiannya Juli mendatang, lewat fun touring di Kota Jogja," bilang Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation PT Astra Honda Motor (AHM) yang turut hadir menyaksikan proses pematangan konsep desain modifikasi ketiga builder tersebut. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.