Cara Bikin Helm Kinclong Bebas Goresan (Bagian 2)

Motorplus - Senin, 26 Desember 2016 | 05:02 WIB

Setelah punya cairan Ceramic Pro 9H dari Rusia, sobat harus tahu tahapan penggunaanya. Sebab agar hasilnya maksimal dan tahan lama ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Yuk cari tahu tahapan cara bikin helm kinclong bebas goresan.

Proses pertama, yaitu Clay, bertugas menghilangkan oksidasi akibat pemakaian sehari-hari dan terpaaan sinar matahari. Pemakaiannya pun digosok ke permukaan cat yang akan di-coating. Kelar itu, beralih ke proses compound, guna mengikis lapisan kusam atau yang sudah mati. Sehingga baret halus seperti swirl akan tertutup dan meratakan area clear coat.

Dilanjutkan proses polishing, buat menutup pori-pori cat dan membentuk lapisan mengkilap di permukaan cat. Ketiga proses tadi dilakukan memakai mesin poles yang tingkat kecepatan putar (rpm) harus konstan, agar hasilnya maksimal. Sebelum masuk proses coating, helm diberi semacam lapisan aktif, agar coating Ceramic Pro 9H yang mengandung bahan nano ceramic ini, dapat menempel maksimal. Lapisan itu bernama Paint Prepare.

Lebih lanjut sobat silahkan baca artikel bagian 3 dengan judul yang sama. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular