Mick Doohan Bilang Honda Terlalu Fokus Pada Motor

Motorplus - Jumat, 23 September 2016 | 05:20 WIB

Melihat performa motor Honda di MotoGP yang sedikit menurun setahun terakhir, Mick Doohan bilang Honda terlalu fokus pada motor. Doohan melihat betapa sulitnya motor Honda RC213V dijinakan saat ini. Buktinya, hanya Marc Marqeuz saja yang bisa mengendalikan motor dengan sempurna. Dani Pedrosa baru kembali ke barisan depan di dua seri terakhir.

"Ini masa transisi. Saat ini Honda lebih condong ke sisi engineering. Banyak pembalap yang kelihatan bermasalah saat di atas motor Honda saat ini. Cuma Marquez satu-satunya pembalap yang bisa mengendari motor itu dengan benar," ucap Mick Doohan yang bilang Honda terlalu fokus pada motor.

Doohan juga menuturkan ada perbedaan pemikiran sederhana dari seorang engineer dan pembalap. Seorang engineer selalu ingin membuat karya seni dan motor yang cepat. Namun, terkadang mereka tidak memikirkan kalau motor itu harus mudah untuk dikendarai. 

"Jadi, sekarang kita mencoba membuat semuanya jauh lebih mudah. Kita akan meningkatkan bagian-bagian yang diperlukan saja. Intinya membuat motor yang lebih mudah dikendarai oleh pembalap," tutup Doohan yang masih terlibat aktif di Honda Racing Corporation. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular