Michelin Siapkan Ban Baru Di MotoGP Austria

Motorplus - Rabu, 10 Agustus 2016 | 16:30 WIB

Produsen ban asal Prancis Michelin akan menyiapkan dua kompon ban terbaru di seri MotoGP Austria. MotoGP Austria yang jadi gelaran kelas para raja ini berlangsung akhir pekan ini (14/8).  

Dua kompon tersebut hanya untuk ban belakang saja. Kompon tersebut bertipe medium dan hard tersebut memang khusus dibuat untuk karakter Sirkuit Red Bull Ring yang tergolong unik.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki sembilan tikungan saja, dua ke kiri dan tujuh ke kanan. Red Bull Ring menjadi sirkuit dengan jumlah tikungan paling sedikit musim ini. Dua ban tersebut akan memiliki kompon yang sedikit lebih keras dibagian kanan ban karena trek ini tujuh kali menikung ke kanan.

Ban baru tersebut juga disiapkan untuk menjawab keluhan para rider yang menganggap Ban Michelin lebih cepat habis ketimbang Bridgestone musim lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular