Tips Aman Menyalip Mobil

Motorplus - Jumat, 15 Juli 2016 | 05:31 WIB

Ngomongin tentang resiko saat berkendara tentunya enggak bakal ada habisnya. Apalagi saat dijalan "lawan" sobat makin banyak, dari mulai sesama motoris, angkutan umum hingga mobil pribadi. Nah www.motorplus-online.com yang jadi bagian kampanye keselamatan di jalan raya mau kasih tips aman berkendara. Utamanya jika sobat berpapasan atau hendak menyalip mobil.

"Yang paling berbahaya itu blind spot, terutama di pillar A sebelah kiri (lihat gambar yang ditunjuk oleh EM-Plus). Karena posisi dekat atau tidaknya sepeda motor ke bodi mobil sering tidak terpantau oleh pengendara mobil," tukas Dhany Ekasaputra instruktur Safety Institute Indonesia.

"Apalagi saat ini desain bonnet (hidung/kap mesin, red) mobil cenderung landai. Makanya bagi pengemudi yang belum hafal akan mobilnya, akan ada potensi terjadi senggolan dengan motoris," tambah pria penunggang Yamaha NMAX ini.

Jadi sebaiknya jika sobat hendak mendahului atau merayap di kemacetan lewat sebelah kiri mobil baiknya jangan terlalu dekat dan jangan segan membunyikan klakson. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular