Modifikasi Yamaha VMAX 1.200 Ala Siswa SMAN 5 Cimahi

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 06:09 WIB

Fachri Firdaus, siswa SMAN 5 Cimahi, Bandung, demen jalan keluar kota nyemplak Yamaha VMAX 1.200 cc jebolan tahun 1997. Yamaha VMAX 1.200 cc yang dipakai siswa SMAN 5 Cimahi Bandung ini ‘Monster’ pacuan legend pabrikan berlogo garputala. Butuh skill mumpuni untuk menjinakan kuda besi yang memiliki power hingga mencapai 200 hp ini bro.

“Makanya aku pakainya seperlunya saja. Misal pas liburan aku bawa jalan ke Lembang atau Pangandaran. Enggak dipake harian buat sekolah kok,” buka Fachri sapaan kerennya. Sayang dong kalau dipakai harian cuma buat berangkat ke sekolah. Apalagi jalanan Cimahi mulai pagi sudah lumayan padat.

Harus benar-benar dijalur yang sepi dan memiliki jalanan lurus yang agak panjang biar rada maksimal buat gas. Pasalnya, jika ketemu jalanan perkotaan yang padat merayap, ampuun dijehhh...!!! “Bodi yang memiliki tinggi pas-pasan ini dipaksa buat mengatur laju VMax dengan usaha extra di bagian kopling,” keluh Fachri.

Tunggangan yang sudah mumpuni untuk ubahannya pun tergolong sangat minim. Bersama orang tuanya yang juga demen nyemplak moge doi tahu betul bagai mana memperlakukan kuda besinya. “Atas saran papah, untuk turbinnya aku ganti pake Yamaha VMAX tahun 2012. Biar akselerasinya lebih oke untuk ngejar top speed-nya,” ujar Fachry yang juga atlet lari maraton ini.

Biar lebih sedap dipandang mata, peremajaan warna hanya dilakukan pada bagian sasis. “Untuk yang lain masih dirasa masih macho,” yakin Fachri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.