Terjatuh Andi Gilang Start Di Posisi Ke-16 Moto3 CEV Spanyol

Motorplus - Minggu, 12 Juni 2016 | 10:06 WIB

Pembalap Astra Honda Racing Team Andi Gilang harus memulai balap di kelas Moto3 CEV Catalunya, Spanyol, Minggu (12/6) di urutan ke-16. Ia terjatuh di sesi kedua kualifikasi saat mencoba overtaking beberapa menit sebelum sesi kualifikasi berakhir.

Andi Gilang memulai sesi kualifikasi dengan sempurna. Catatan waktunya terus menajam di setiap lap dengan kecepatan yang terus meningkat. Motor Honda dipacunya hingga menduduki peringkat 10 besar.

Bahkan di awal sesi kedua, catatan waktunya sempat terbaik selama beberapa menit. Setelah mengganti ban, Andi tampil ngotot untuk membukukan waktu yang lebih baik. Tapi naas, di tikungan 4, Andi terjatuh saat mencoba melakukan overtaking. Pasca kecelakaan ini, Andi tak bisa kembali ke lintasan untuk memperbaiki waktunya dan finish di urutan 16.

“Sayanga, ketika saya menggunakan ban baru, saya terjatuh di tikungan ke-4 dan tidak bisa lagi turun ke trek untuk memperbaiki catatan waktu. Tapi, saya sudah siap menghadapai balapan besok. Saya akan mencoba menekan di lap pertama untuk bisa masuk dan ikut di rombongan pebalap grup depan. Dan saya yakin bisa melakukannya.” Andi Gilang

Kualifikasi Moto3

1. Alonso Lopez            Honda                         1:54.143

2. Lorenzo Dalla Porta  Husqvarna                   +0.328

3. Albert Arenas            Mahindra                   +0.532

4. Kaito Toba                Honda                          +0.588

5. Nakarin Atiratphuvapat  Honda                  +0.649

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.