Karbu Standar Yamaha Mio Balap Malam 500 Meter (3-Selesai)

Motorplus - Kamis, 25 Agustus 2016 | 05:53 WIB

Kali ini Yamaha Mio yang diandalankan untuk balap malam 500 meter pakai karbu standar. Karbu direamer jadi 28 mm, lalu dibikin seperti akuarium.

Karbu akuarium Yamaha Mio untuk 500 meteran dibikin dengan cara menyelipkan akrilik di sambungan antara bodi karbu dan mangkuknya. Tujuannya agar bisa liat bensol yang ada di mangkuk.

“Itu paking terbuat dari aklirik setebal 15 mm. Tujuan lainnya dibikin gitu, agar bahan bakar yang ditampung di mangkuk bisa lebih banyak,” tutur Blotot. Makanya doi berani pasang pilot jet ukuran gede, yakni sampai 100. Sedang main jet 130.

Modal hanya Rp 150 ribuan, dinamo starter comot kepunyaan Suzuki Satria F-150. “Pakai dinamo standar, enggak ngangkat! Dinamo racing mahal! Cukup pakai dinamo Satria, bisa ngangkat kompresi padat 14 : 1. Penyesuaiannya, hanya diganjal di baut dudukannya,” cetus pria yang mangkal di bengkel Wardhana Motor, Ciledug, Tangerang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.