Video Backflip Marc Marquez Palsu

Motorplus - Kamis, 31 Desember 2015 | 10:26 WIB

Perut knalpot besar khas motor bermesin 2-tak

Tepat 28 Desember lalu keluar sebuah video yang menampilkan Marc Marquez melakukan backflip dengan motor trail yang digunakan. Namun, setelah diamati oleh beberapa pengamat, video backflip Marc Marquez palsu. Video ini merupakan hasil rekayasa digital. MM 93 cuma berperan sebagai model. Sedangkan yang melakukan backflip bukanlah dirinya.

Ada beberapa fakta yang menunjukan video backflip Marc Marquez palsu. Di awal video, keliatan kalau Marquez menggunakan Honda CRF450 yang disokong mesin  4-tak dua silinder dengan dua knalpot di bagian buritan. Kalau dilihat lebih teliti, saat gerakan backflip motornya berubah. Pemeran pengganti menggunakan motor bermesin 2-tak. Bisa dilihat dari perut knalpot yang besar dan silincer yang di buritan juga cuma satu.

Jadi, mana mungkin motor Marquez bisa terganti sendiri saat sedang melakukan backflip. Apalagi, saat mendarat tiba-tiba Marquez kembali datang dengan CRF450 andalannya. Biar enggak penasaran sobat bisa lihat di rangkaian foto yang sudah di tandai.

Memang sudah banyak yang menyangka video backflip Marc Marquez palsu. Sebab, banyak yang meyakini pihak HRC (Honda Racing Corporation) yang mengontrak Marquez pasti tidak akan memperbolehkan pembalapnya melakukan aksi ini. Meski para pembalap grand prix terlihat terbiasa dengan motocross untuk latihan, aksi ini di luar batas normal. Jika terjadi kesalahan sedikit saja kecelakaannya bisa sangat fatal. Bukan cuma merugikan pembalap, tapi merugikan tim dan sponsor. Enggak heran kalau banyak yang mencari tahu keaslian video ini.

Bahkan, sekarang video di balik layak pembuatannya juga sudah beredar loh. Memang benar kalau Marquez cuma menjadi model saja. Ya maklum, tidak semua pembalap dunia yang mau mengambil resiko untuk melakukan aksi gila ini. Bahkan, Valentino Rossi sendiri pernah bilang balap Motocross dengan lompatin tinggi sendiri merupakan aksi bodoh. Makanya, sekarang dia memilih flat track sebagai alat latihannya.(www.motorplus-online.com)

Nih video di balik layarnya: Video Marc Marquez Backflip

Saat memulai terlihat jelas dua knalpot CRF450 di buritan
Saat backflip perut knalpot menjadi besar dan silincer menjadi satu
Saat mendarat Marquez kembali datang dari sisi kanan dengan CRF450
Editor : Motorplus

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA