Bikin Seger Tampang Suzuki TS125

Motorplus - Selasa, 17 November 2015 | 17:12 WIB

Kalau pengin bikin seger tampang Suzuki TS125, tinggal upgrade kaki-kaki agar tahan banting. “Kalo bisa ubahan juga pada bodi biar makin sedap dipandang mata.  Tapi, meski beberapa teman mengklaim TS termasuk barang klasik, tidak dijadikan pajangan. Tetap diajak merambah jalur off road,” buka Eggy K. Firmansyah, penyemplak TS yang sudah tampilan klimis ini.

KAKI-KAKI

Bikin seger tampang Suzuki TS125 dan agar nyaman melibas jalur tanah, kaki-kaki wajib dilakukan ubahan. Dari sok depan dan belakang, kini lebih percaya milik Honda CR 85. Swing arm-nya comot punya Kawasaki KX.

Pelek depan pakai ring 19” dibalut karet bundar Kenda 90/90-21. Sedang belakangnya pelek 18” berbalur Dunlop 100/100-18. “Dengan begini, motor makin nyaman diajak menjelajah alam. Mulai dari Trabas Merdeka, Jambore TS, adventure Bandung-Ujung Genteng dan diajak menyisir jalur Bromo,” bangga Eggy yang doyan adventuran ini.

BODI

Agar semakin enak dipandang, bodi dicat ulang. Untuk tangki mengandalkan bawaan pabrik, dilabur Auto Color abu monyet dikombinasi striping putih dan orange. Pastinya tidak lupa menyematkan nama ELTRAX pada tangki. “Kalo EL inisaial dari huruf L yang artinya Liana Swalayan tempat wirausaha saya,” beber Eggy yang juga memilih warna abu-abu monyet pada kulit jok agar selaras dengan tangki.

KROM

Meski sering diajak melibas jalur tanah berdebu dan berlumpur, Eggy pengin tampil nyentrik. Hal ini dibuktikan lewat pencelupan krom pada mesin, frame dan knalpot. “Proses pengerjaan diserahkan pada bro Riki yang juga mekanik pribadiku,” ujar Eggy yang juga buka rental khusus TS di daerah Geger Kalong, Bandung.

MESIN

Jangan cuma tampang Suzuki TS125 yang dibikin seger, bagian mesin juga perlu diubah. Enggak perlu banyak ubahan juga. Pasalnya, dari pabrikannya sektor mesin sudah sangat bisa diandalkan di jalur berat. “Hanya melakukan ubahan dengan mengganti magnet RM. Trus, karbu diganti Keihin PE 28,” tutup Eggy. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Spatbor depan         : KTM

Spatbor belakang      : Honda CR

Setang                : Rental

Knalpot               : Variasi

Handle                : Option

Disc depan            : KLX

Disc belakang         : Satria FU

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular