Listrik Aki Bisa Habis Meski Tidak Digunakan

Motorplus - Senin, 21 September 2015 | 05:23 WIB

Sobat mungkin punya pertanyaan apakah listrik aki bisa habis meski tidak digunakan? Maklum, aki menjadi sumber tenaga utama untuk motor zaman sekarang yang sudah mengusung model injeksi. Tanpa aki, dijamin motor enggak bakal bisa dinyalakan. Nah, menjadi masalah pada motor yang jarang digunakan. Apakah listrik aki bisa habis meski tidak digunakan?

Jawabannya bisa! Kurangnya energi listrik pada aki disebabkan oleh grafitasi Bumi. Loh, apa hubungannya listrik dalam aki dengan grafitasi Bumi? Sifat grafitasi yang tarik menarik menimbulkan reaksi pada listrik di aki yang termasuk gelombang elektromagnetik. Salah satunya, dengan berkurangnya energi listrik yang ada di dalam aki. "Karena adanya grafitasi tersebut, tenaga listrik di dalam aki akan berkurang 0,01% dalam satu hari. Jadi, meski tidak digunakan lama kelamaan energi listrik di dalam akan habis juga. Itu karena adanya gaya grafitasi," beber Tomy Huang bos BRT (Bintang Racing Team).

Sekarang sobat sudah tahu jawaban dari listrik aki yang bisa habis meski tidak digunakan. Jadi, jika tidak mau energi listrik di dalam akinya habis saat tidak digunakan, sobat bisa tinggal di Bulan atau planet lainnya yang tidak memiliki grafitasi. Heheee.. (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular