Tito Rabat Kecelakaan Keras Akibat Masalah Rem

Motorplus - Rabu, 8 Juli 2015 | 07:00 WIB

Juara Dunia kelas Moto2 Tito Rabat mengalami insiden hebat saat latihan di sirkuit Almeria, Spanyol. Menurut kabar yang didapat, Tito Rabat kecelakaan keras akibat masalah rem. Parahnya lagi, Tito yang tengah bersaing dengan Zohan Zarco di klasemen pembalap terjatuh saat memasuki tikungan 1 dalam kecepatan tinggi.

"Saya melakukan latihan normal di sirkuit Almeria. Rem motor tiba-tiba bermasalah saat motor masuk tikungan pertama. Motor langsung terjatuh keras dan saya sadar ada bagian tubuh saya yang terasa patah. Benar saja, saat tiba di ruang medis para perawat menyebutkan hal yang sama," kata Tito Rabat yang kecelakaan keras akibat masalah rem.

Akibat insiden tersebut, Tito Rabat mengalami retak tulang selangka kanan dan juga cedera ibu jari tangan sebelah kiri. Insiden ini juga bikin Tito harus menjalani pencangkokan kulit untuk menggantikan kulitnya yang hilang akibat gesekan. Namun, semuanya sudah baik-baik saja dan dikabarkan Tito siap bertanding di seri Jerman, Minggu ini.

"Tito biasa melakukan banyak lap di Almeria tanpa insiden. Kali ini dia harus terlempar di bagian paling cepat akibat masalah pada rem. Beruntung dia hanya mengalami retak tulang selangka, sebab kecelakaan itu bisa saja berimbas lebih buruk," ucap Michael Bartholemy, tim prinsipal Marc VDS Kalex. Atas insidem Tito Rabat kecelakaan keras akibat masalah rem Michael mengaku tidak terlalu khawatir. Dia yakin Tito masih bisa memberikan yang terbaik di seri Jerman Minggu ini.  (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.