Dua Cara Bisa Ditempuh Buat Stroke Up

Motorplus - Kamis, 20 November 2014 | 07:45 WIB

Stroke up alias naik stroke, biasa dilakukan untuk menambah kapasitas silinder selain bore up. Walaupun prosentase kenaikan cc enggak terlalu signifikan dibanding bore up, jalan ini masih jadi favorit tunner. Terutama untuk balap 500 meteran. Fenomena yang terjadi kali ini, menaikan langkah paling tinggi, tapi enggak menggunakan paking tambahan. Malah hanya menggunakan paking standar dan selembaran, biar kelihatan motor standar.

Kali ini, kita coba bahas cara stroke up di Yamaha Mio tanpa pakai paking tebal. “Ada dua cara yang bisa ditempuh,” bilang Miekeel Tjahjanto, bos MC Racing yang buka workshop di Jl. Kebon Jeruk IX No. 24 F, Taman Sari, Jakarta Barat. Pertama, bisa pakai sepaket kruk as keluaran gerainya. Atau ganti setang piston pakai kepunyaan Yamaha Jupiter Z. Kedua jalan ini, harus ada penyesuian.

Lengkapnya bisa intip deh MOTOR Plus edisi 821, minggu ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular