Full Polini Satu-Satunya

Motorplus - Selasa, 28 Oktober 2014 | 08:15 WIB

Karena dukungan penuh dari Polini, Vespa ini pun menggunakan part full Polini. "Dukungan dari Polini, berupa diskon spare part. Lumayan banget, soalnya part balap merek ini harganya pakai Euro," terang Ade Nurrahman dari Modesto Performance di Jl. RS. Fatmawati, Kompleks Pusdatin Kemhan No. P-4, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Absen part yang pakai Polini. Blok silinder Polini Evolution 135 cc, crank shaft Polini Evolution, karburator Polini PWK, kampas kopling set Polini Evolution, serta primary dan secondary pakai 27/69 mata dari Polini juga. Bahkan knalpot yang dipakai full Polini, komplet dari leher hingga silencer. Tuh, komplet kan? 

Yang istimewa lagi, Vespa ini pakai digital ignition Polini programmable. "Ini satu-satunya Vespa yang pakai programmable. Biasanya pakai analog. Ignition jenius ini pun baru Polini yang buat," lanjut Ade yang juga reseller Polini khusus untuk 2-tak ini.  Sektor pengereman diperkuat. Kaliper juga mengandalkan Polini Evolution, yang mengapit disc Polini Evolution keluaran terbaru.

Di ajang balap Vespa Kebot di Sentul beberapa minggu lalu, PTS yang ditunggangi M. Iqbal dan gabung di tim Polini Indonesia by Scooter VIP ini sukses sikat podium dua di kelas Small Frame. Lumayan dari start 10, bisa ngejar sampai urutan kedua. Salah satu faktornya, dukungan karburator Polini PWK 32 dan penyetelan induksi pengabutan yang pas sehingga bikin motor ngisi terus dan bahan bakar enggak tekor.  

Pada sesi latihan, PTS ini beberapa kali mengalami troubel. Pas latihan awal minggu, sempat jatuh hingga setang bawaan standarnya PTS patah. Untung bawa cadangannya, jadi bisa langsung ganti. Saat sesi latihan resmi, kembali mengalami trouble di kaki-kaki. Karena tekanan angin ban merek Sava MC 315 terlalu besar, sehingga ban  yang nempel di pelek yang diadopsi dari Vespa ET4, nggak gigit. Bikin motor enggak stabil. Walaupun sudah didukung dengan sok depan Bitubo, tapi gubrak juga.

Oh ya! Jok produk SIP Scooter yang asli dari Jerman, ternyata juga memberi pengaruh kenyamanan jokinya. "Jok ini bagian dari sponsor juga lho. Makanya dikasih free," kekeh Ade. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan 

: Sava MC 315

Ban belakang 

: Sava 315

Knalpot  

: Polini

Pelek belakang 

: Vespa ET4 

Modesto Performance : 0856-92482528

Editor : Motorplus

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X