Diecast Balapan Dunia

Motorplus - Sabtu, 24 Januari 2015 | 16:29 WIB

Custom motor Valentino Rossi paling banyak peminatnya

Diecast alias pajangan miniatur yang berbau motor bisa dicustom. Seperti yang dilakukan Frankie Suwito, salah satu penjual sekaligus jasa custom miniatur motor. Frankie pembuat diecast balapan dunia

 Berawal dari hobinya mengoleksi, kini ia menjadikan kegemarannya sebagai mata pencaharian baru, menerima jasa custom diecast hingga action figure.

Diecast Marco Simonceli dari minichamp Rp 3 jutaan.

“Diecast standar dapat disulap sesuai keinginan pemiliknya. Seperti mengubah tampilan decal sesuai dengan motor balap pembalap pujaan, termasuk membuat action figure dan replika helm penunggangnya.

"Semua itu dibuat benar-benar mirip dengan aslinya,” urai Frankie yang tinggal dibilangan Jl. A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Diecast besutan klasik bahan untuk custom

Sedangkan untuk custom diecast, kebanyakan masih didominasi motor miniatur MotoGP. Makanya, Frankie sah disebut pembuat diecast balapan dunia. “Paling banyak yang pesan motor tungganan Valentino Rossi yang banyak versinya. Apalagi, seperti musim balap baru.

Biasanya sponsor motor dan sponsor yang nempel ganti juga,” ujar Frankie yang lihai modif besutan motoGP itu mirip tungangan asli. Soal biaya, ongkos modif mulai Rp 250 ribuan. (www.motorplus-online.com)

Helm dan standar paddock bisa dipesan.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular