Komunitas Suzuki Thunder(Koster). Tabur 1.000 Umat

Motorplus - Sabtu, 6 September 2014 | 07:25 WIB

Bersiap sebelum membagi takjil

Sebanyak 11 kordinator wilayah (korwil) Komunitas Suzuki Thunder (Koster) pada Ramadhan 2014 lalu membagi kebersamaan. Acara bertajuk Tabur 1.000 Umat alias Takjil Bulan Ramadhan 1.000 Untuk Masyarakat. Kesebelas korwil ini adalah korwil Bogor, korwil Cisarua, korwil Cibinong, korwil Depok, korwil Cileungsi, korwil Jakarta Utara, korwil Jakarta Pusat, korwil Jakarta Selatan, korwil Bekasi–Jakarta Timur, korwil Indramayu dan korwil Surabaya.

“Kegiatan ini sesuai dengan program Pengurus Pusat Koster. Yakni program bakti sosial kepada masyarakat. Selain membagikan takjil, kegiatan ini mengajak masyarakat umum untuk menyumbangkan Rp 1.000 untuk anak-anak yatim piatu," jelas Rully Wisaksono Kindangen, Dewan Kehormatan Koster.

Untuk korwil Bogor, kegiatan bermula dari posko di rumah Devs. Korwil Bogor menyiapkan paket tajil sebanyak 350 paket. Pembagian takjil mengambil lokasi di daerah Jl. Pajajaran, tepat di perempatan Lampu merah Bantar Jati, dekat RS. Azra Bogor. Kegiatan ini melibatkan 40 lebih personil.

Untuk korwil Cisarua, menyiapkan sebanyak 150 paket takjil. Sekitar pukul 17.00, menuju lokasi pembagian takjil di wilayah Kopdar Koster Cisarua. Yakni daerah Pondok Indah, Cisarua. Mereka membagikannya kepada para pengguna jalan di kisaran jalur tersebut.

Pengendara yang hendak berbuka juga jadi sasaran anggota Koster

Wilayah Cibinong, dalam kegiatan ini bekerja sama dengan (Member Of Terbid (MOT). Komunitas ini merupakan klub motor binaan Koster Cibinong. Dalam pembagian ini, mereka memberikan  400 paket takjil di perempatan PDAM Cibinong, Jl. Pemda Cibinong. Dalam kegiatan ini melibatkan 10 orang personil termasuk perwakilan dari personil MOT.

Awal kegiatan korwil Depok, berkumpul di rumah bro Adhi, selaku Wakil Ketua Korwil. Dalam kegiatan ini mereka siapkan 380 paket takjil. Dan membagikannya di pertigaan lampu merah Margonda.

Untuk wilayah di luar Jabodetabek seperti Indramayu dan Surabaya memberikan takjil masing-masing sebanyak 100 takjil. Wilayah Indramayu ambil lokasi di SMK Pelita, Jatibarang. Sedangkan di Surabaya, di  Masjid Agung Surabaya.

Di luar dugaan, menurut Rully yang memiliki nomor anggota 014 ini,  Koster membagikan paket takjil sebanyak 2.955 paket. Dan mengumpulkan sumbangan dana  sebesar Rp 1.874.000. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.