Bursa Motor Cina dan Jepang, Pilih Baru atau Second

Motorplus - Sabtu, 2 Agustus 2014 | 16:12 WIB

Pilihan motor Cina baru

Ada dua motor sport dari dua pabrikan Cina yang diulas. Pertama Viar ViX 150 dan VSR 200. Serta Minerva X-Road. Harga yang ditawarkan juga cukup cihuuuy. Berkisar Rp 16 jutaan.

Untuk kisaran harga setengahnya, yakni Rp 8 jutaan dapat motor bebek Cina seperti Viar VX100. "Itu sudah termasuk biaya servis gratis selama 2 tahun,” ujar ZA Dalie, Deputy Director Viar Motor Indonesia.

Terkadang, ada konsumen yang ragu terhadap kualitas pabrikan non Jepang. Mereka berpikir soal pelayanan after sales service dan harga jual kembali yang pastinya jatuh. Makanya, sebagian dari konsumen dengan kondisi keuangan seperti itu lebih memilih belanja motor Jepang, meski dalam keadaan bekas.

Dengan persediaan uang RP 16 juta untuk motor sport dan Rp 8 juta untuk motor bebek, ada beberapa pilihan menarik untuk motor Jepang seken. Seperti Honda Revo lansiran 2012. Di harga Rp 16 jutaan ada Yamaha Byson keluaran 2012. Namanya motor bekas, tentu ada saja kekurangannya. Maka, brother yang berniat untuk beli motkas ini kudu mempersiapkan dana taktis untuk menservis ringan motor bekas yang baru dibeli ini. 

Nah, jika sobat bimbang ketika harus memilih antara motor baru non Jepang atau motor bekas Jepang dengan harga sama, motorplus-online.com akan menuntun sobat dalam menentukan pilihan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.