Angkutan Motor Gratis Dari Kemenhub

Motorplus - Rabu, 9 Juli 2014 | 09:08 WIB

Kemenhub menyediakan angkutan gratis. Sebanyak 6.300 motor diangkut pakai kereta api (KA) saat mudik lebaran tahun ini. Jadwal perjalanan angkut roda dua gratis 21-25 Juli dan arus balik 1-5 Agustus.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Ditjen Perkeretaapian, Hanggoro Budi Wiryawan mengatakan, angkutan  diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Cirebon, Tegal, Semarang, Kutoarjo, Jogja  dan Solo.

"Pengguna angkutan  motor dengan kereta api mendapatkan prioritas membeli tiket dengan ketentuan satu sepeda motor dapat membeli dua tiket dewasa dan dua tiket anak," jelas Hanggoro.

Kereta gratis untuk angkut motor, yaitu kereta Kutoarjo Utara dengan tujuan Cirebon dan Jogja, ketera api Mantab Lebaran tujuan Semarang dan Solo. Tiket motor akan diberikan saat pengiriman motor di stasiun Jakarta Gudang.

Pendaftaran dilakukan tanggal 1-11 Juli pukul 09.00 WIB-15.00 WIB di Kantor Kementerian Perhubungan. Penyerahan motor diterima 1 hari sebelum keberangkatan sampai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Untuk arus balik, pendaftaran dibuka setiap hari di stasiun Semarang Poncol, Tegal, Kejaksan Cirebon, Solo Jebres, Jogja Lempuyangan dan Kutoarjo 4-18 Juli. Persyaratannya cukup bawa foto copy STNK, KTP atau SIM. Buat brother yang berminat bisa hubungi Haigman di nomor 0852-8289-0833 atau (021) 3506526.

Ayuk... masih sempat nih, Bro. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.