M. Yusuf Adib Mustofa, Modifikator yang Berpikir Out Of The Box

Motorplus - Senin, 14 Juli 2014 | 12:29 WIB

Yusuf. Selalu bikin kejutan dengan hasil karyanya

M. Yusuf Adib Mustofa lahir di Kota Blitar, Jawa Timur 18 Juni 1979. Kisah hidupnya unik dan cukup panjang. Berlatar belakang keluarga sederhana, Yusuf menghabiskan masa kecil hingga remaja di Blitar, Jawa Timur yang beken dengan sotonya itu. Hingga pada tahun 1995 setelah lulus SMP, doktor mesin ini menimba ilmu di kota mendoan Purwokerto, Jawa Tengah.

Bekal semangat dan doa, jadi kunci jalan hidup ayah dua putri ini. Ia berhasil keluar sebagai lulusan terbaik jurusan otomotif di SMK Bina Teknologi, Purwokerto. Lantas kisah hidupnya makin berliku dengan merantau ke Bandung. Disana, ayah dari Nada Fitria Ramadhani dan Nadine Putri Yusanti ini belajar berbagai jenis teknik bubut mesin dan jenis las seperti karbit, listrik, argon hingga CO2.

Inilah yang membuat Yusuf berani mengambil langkah untuk berdikari dengan bikin bengkel Semangat Putra Motor di Karang Klesem, Purwokerto. Teknik dan ilmu pasti yang didapatnya serta pengalaman, membuat Yusuf coba melakukan hal kreatif di 2002 silam. Tepatnya saat berlangsungnya event Piala Dunia di Korea. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.