Jokowi Blusukan Diceritain Lewat Motif Airbrush di Yamaha Mio Fino 2012 Jakarta

Motorplus - Selasa, 8 Juli 2014 | 18:06 WIB

Bukan maksud MOTOR Plus ikut berkecimpung dunia politik. Tapi, ini soal seni yang patut diapresiasi. Kalau ada modifikator yang coba angkat tema soal Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai konsep modifikasi di motor, ya sah-sah aja.

Tuh, tengok saja yang dilakoni Agus Firmansyah dari Variant Airbrush di Jl. Muchtar Raya, Pertukangan Utara, Jakarta Selatan pada Yamaha Mio Fino miliknya. Sepak terjang Jokowi dan Ahok yang memang sedikit rock and roll sejak keduanya didaulat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu sering blusukan ke tengah masyarakat. Ini dijadikannya sebagai tema airbrush pada seluruh bodi Fino itu.

“Cerita soal Jokowi-Ahok ini menurut saya unik. Keren kalau dibikin semacam komik di permukaan bodi Fino yang lumayan lapang,” papar Agus. Salah satunya, fenomena banjir melanda Jakarta ketika keduanya baru memimpin. Nah, itu coba digambarkan Agus di dek tengah Fino.

“Di situ Jokowi saya lukis sedang menunggangi perahu untuk mengecek kondisi Jakarta yang kala itu banjir parah. Karikatur ini dibikin lewat teknik free hand airbrush pakai cat Spies Hecker,” bebernya. Sementara, di tameng depan ada karikatur Jokowi-Ahok sedang menggotong Monas dan berkata, ‘Membawa Jakarta menuju Jakarta baru itu sangat berat. Tapi, kami siap memikul beban ini. Karena itu harus dilakukan’. Wah, bikin lagi dong yang blusukan kala kampanye. Pasti seru lagi tuh!  (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok belakang: Yoshimura

Handgrip: Aftermarket

Cakram: TDR Racing

Ban: FDR Power XR

Variant Airbrush: 0838-7620-8905

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.