Moto3, Seri V, Le Mans, Honda Bergoyang

Motorplus - Kamis, 22 Mei 2014 | 12:33 WIB

Rider Honda NSF250 tampak kuwalahan meladeni penunggang KTM RC250 di Moto3 seri V, Le Mans, Prancis, Minggu lalu (18/5). Bukan kalah tenaga, tapi goyangan NSF250R liar dan sulit menaklukan sirkuit yang total punya 14 tikungan. Buktinya, beberapa kali rider Honda melebar dan kehilangan waktu ketika keluar tikungan.

“Di trek lurus, top speed motor cukup baik. Saat masuk tikungan kecepatan sedikit hilang. Banyak waktu yang terbuang. Padahal, gap antar pembalap sangat dekat,” tutur Efren Vazquez yang kehilang-an posisi pertamanya di lap terakhir.

Konstruksi sasis Honda yang jadi kambing hitam. Dengan gap antar pembalap di barisan depan yang rata-rata kurang dari 1 detik, motor harus stabil melibas tikungan. Tentu kerugian besar bagi Honda jika masalah ini tidak cepat diselesaikan.

“Masih ada beberapa aspek di motor yang harus ditingkatkan. Beberapa hal bekerja tidak baik. Harus dibenahi sebelum balapan selanjutnya,” tambah Alex Marquez yang finish posisi ke-5 dengan NSF250R.

Urusan tenaga, motor buatan Honda sudah tidak kedodoran meladeni power motor KTM di musim ini. Di Le Mans kemarin, Vazquez menjadi pembalap dengan top speed terkencang dengan kecepatan 146,9 km/jam yang diraihnya. Francesco Bagnaia yang menjadi penunggang KTM dengan top speed tertinggi mencatatkan angka 146,7 km/jam.

Jadi, silakan Honda berbenah karena hanya KTM pesaingnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular