Indonesia Ride Adventure & Jackline Indonesia, Asah Keterampilan Demi Aman Berkendara

Motorplus - Selasa, 27 Mei 2014 | 07:28 WIB

Riding sambil nikmati wisata Curug Cipamingkis

Klub motor bebek Suzuki ini eksis di Depok. Setiap malam Minggu mereka langganan kopdar. Melatih skill saat riding sangat dibutuhkan untuk keamanan berkendara. Apalagi lintasan yang akan dilalui segala medan. Maksudnya bukan cuma jalan aspal mulus, lintasan tanah dan berbatu juga dilalui menyemplak besutan turing.

Makanya sebelum turing sangat penting untuk melatih keterampilan dalam penguasaan berkendara. Berbekal dari hal itu, Indonesia Ride Adventure dengan Jackline Indonesia mengadakan coaching clinic dan adventure pada tanggal 3-4 Mei 2014 di kawasan Curug Cipamingkis, Bogor.

“Pengetahuan tentang bagaimana keseimbangan tubuh saat melahap medan berbatu, lumpur, tanah maupun aspal adalah salah satu hal penting yang kami sharing dalam event ini,” ujar Jack dari Jackline Indonesia.

Materi yang diberikan mulai dari cara pengereman (progressive breaking, maupun late breaking), dan juga penguasaan throttle (gas) di berbagai trek. Tentunya sharing bersama teman-teman dari berbagai komunitas ini (Prides, Pulsarian, Nusantaride, ZRC).

Oh ya, acara ini juga kedatangan tamu yaitu Mario Iroth dan Lilis Handayani. Ajang coaching ini dimanfaatkan mereka sebagai persiapan riding Wheel Story 2 yang akan melalui Indonesia bagian tengah melintas ke wilayah Indonesia bagian timur dengan Benelli Phyton 200 cc terbaru. 

“Dalam praktik safety riding ini berbagai medan jalan kami lalui dan setiap tahap jalur terdapat pembelajaran yang berharga yang dapat diterapkan juga pada saat berkendara sehari-hari. Tidak hanya para cowok macho yang ikut dalam adventure ini tapi juga dua orang lady biker ikut serta untuk saling berbagi dan belajar,” tutup Jack yang juga jadii instruktur di gelaran ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.