Le Mans Bukan Sirkuit Favorit Nicky Hayden dan RCV1000R Takkan Tampil Kuat di Sana!

Motorplus - Rabu, 14 Mei 2014 | 15:30 WIB

Sirkuit Le Mans di Perancis adalah sirkuit yang punya karakter sangat teknis. Selain karena itu kondisi cuaca ketika balapan di sana pun berubah cepat. Jadinya banyak pembalap yang suka dengan kejutan-kejutan di sirkuit tersebut. Tapi bagi Nicky Hayden, Le Mans bukanlah sirkuit favoritnya.

“Secara individu, Le Mans bukanlah sirkuit yang menyenangkan bagiku. Tapi saya tidak bisa mengatakan tidak menyukai sirkuit tersebut. Karena ayahku pernah bilang, jangan pernah mengatakan tidak suka pada sebuah sirkuit. Makanya saya tidak pernah mengatakannya,” jujur Hayden.

Alasan ‘The Kentucky Kid’, malah diperberat dengan fakta motornya yang tidak bakal kompetitif di tipe sirkuit stop and go seperti Le Mans. Dimana ia menganggap motornya tidak bakal bisa mengejar rivalnya utamanya di zona akselerasi. Sangat berbeda dengan RC213V yang malah memiliki kekuatan di sisi itu.

“Di Le Mans, banyak tikungan yang sangat menyenangkan. Tapi yang memberatkan adalah karena ada beberapa tempat untuk melakukan akselerasi berat dan itu bukan bagian yang bisa membuat motor kami tampil bagus. Beruntung ada hasil yang menyenangkan dari sesi tes privat kami di Jerez. Sehingga kami bisa berharap ada performa terbaik di MotoGP Perancis nanti!” ujar Hayden.

Motivasi tinggi yang dimiliki Hayden, cukup berarti. Lantaran ia diplot sebagai pembalap utama di timnya. Paling tidak dengan hasil bagus yang mungkin ia bisa raih, akan membuat timnya lebih percaya diri. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular