Road Race Pandegelang, Paling Layak Gelar Balapan Selain Kota Serang

Motorplus - Jumat, 28 Februari 2014 | 12:00 WIB

Sirkuit sepanjang 1.300 meter di depan gedung Pemda Kab. Pandeglang, Banten, dianggap tempat paling layak untuk menggelar ajang road race. Makanya, Sabtu-Minggu lalu (22-23/2) kawasan ini dipakai untuk Open Road Race (ORR) 2014. Desain sirkuit dirancang kombinasi dengan trek lurus, tikungan, dan putar balik.

“Meskipun sirkuit dibuat sehari sebelum acara dimulai, namun secara kelengkapan, tempat ini yang paling memadai untuk menggelar ajang kejurda road race,” ujar Rully Anwar, Juri Lomba ORR Pandeglang.

Sirkuit yang memiliki dua trek lurus sepanjang lebih kurang 200 meter itu memacu adrenalin para pembalap pemula. Lebih dari 60% pemula dari total 346 starter di OSS kali ini saling beradu skill.

Rully menambahkan, “jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Antusiasme pembalap pemula di Banten mengalami peningkatan. Ini positif karena kami sekaligus mencari bibit-bibit pembalap yang nantinya akan dibalapkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), November nanti”.

ORR akan digelar 5 seri. Dari lima seri itu hanya dua kota di Banten dipilih untuk digelarnya ORR, Serang dan Pandegelang. “Sebetulnya kami juga mau kota lain di Banten bisa menggelar balap, tapi antusiasme penonton paling banyak di kota Serang dan Pandegelang. Akses untuk kedua kota ini pun paling dekat dan mudah,” jelas Iwa Kusdinar, Pimpinan Lomba ORR.

Dengan berakhirnya seri 1 di Pandegelang, kejurda Banten masih akan menyisakan empat seri lagi. Selang waktu dua bulan lagi kota Serang akan menggelar seri ke-2. “5 seri kejurda saya rasa sudah cukup. Karena di Banten masih banyak ajang balap lain yang bisa diikuti,” tutup Ray Aldi, pemula lokal yang bernomor start 97. (www.motorplus-online.com)

Hasil Lomba

Bebek 4-tak 125 cc Tune up Pemula

1. (120) Aang SBL

Cianjur
Amazing Sungai Liat Babel
Yamaha

2. (105) Arif Rahman

Karawang
ARRT 69 Mtr Pwk
Yamaha

3.(263) R. Alvus

Subang
Koni Kab. Serang Aris Batman Hua2 NHK

Bebek 4-tak 110 cc Tune up Open

1. (207) Danny Keder

Subang
KRS Cv Giri Cilik Feat Kawahara
Honda

2. (3) Tedy Permana

Karawang
PT Prima Land TJM
Yamaha

3. (168) Bery Pratama

Lebak
Kawahara Racing Permata Calo
Honda

Bebek 4-tak 125 cc Tune up Pemula Banten

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.