Jokowi Dukung Jakarta Bikin Sirkuit, Guna Kurangi Balap Liar di Jakarta

Motorplus - Senin, 18 November 2013 | 09:22 WIB

Di tengah kesibukannya mengurus Jakarta yang semrawut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi masih punya perhatian besar terhadap dunia otomotif. Khususnya balap motor.

Melalui kesempatan yang singkat, Jokowi masih mau menerima langsung kehadiran pembalap muda berbakat, Adrian Ali Rusmiputro yang datang bersama manajer timnya David Garcia yang berasal dari Spanyol pada Kamis (7/11) lalu.

“Setelah sirkuit Ancol sudah tidak ada, Jakarta memang tidak lagi memiliki sirkuit permanen. Banyaknya balapan liar di Jakarta kemungkinan karena sudah tidak ada sirkuit,” tegas Jokowi dengan gaya santainya.

Apa yang diutarakan Jokowi benar adanya. Sirkuit atau trek balap merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki jiwa dan semangat kompetisi dan persaingan.

Terlebih pada Minggu (10/11) kemarin merupakan Hari Pahlawan. Mengisi kemerdekaan dengan semangat patriotis dan kepahlawanan tentunya juga harus diusung dengan tetap memberikan ruang berkreasi bagi masyarakat.

MOTOR Plus sangat mendukung upaya untuk memberi ruang kreasi. Terlebih jika itu dilakuan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat kepahlawanan. Termasuk misalnya mendukung sepak terjang pembalap nasional untuk berlaga sambil mengukir prestsi di pentas balap dunia. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.