MotoGP Valencia : Marc Marquez Speechless Usai Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2013

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 21:54 WIB

Meraih titel juara dunia di musim perdana sebagai pembalap rookie, bukan target utama Marc Marquez di MotoGP 2013. Tapi ia juga tidak menutup rapat pintu untuk meraih titel juara dunia. Hal itu terlihat dengan nyata ketika ia unggul poin yang cukup banyak menjelang akhir musim 2013.

Meski demikian, tidak mudah bagi Marquez untuk menjalani akhir musim 2013. Lantaran di MotoGP Australia yang seharusnya ia punya peluang mengunci titel juara dunia, malah mengalami masalah besar. Ia dikeluarkan dari balapan karena melanggar regulasi yang ditetapkan penyelenggara. Beruntung ia kembali tampil kompetitif di MotoGP Jepang sehingga defisit poinnya tidak terlalu banyak dari Lorenzo.

Tapi rupanya itu semua hanyalah kemenangan yang tertunda. Toh di MotoGP Valencia yang baru saja berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo (10/11) tadi, ia cukup mengamankan posisi finish ketiga dan meraih titel juara dunia.

Bahkan dengan sederetan fakta terbaik yang ditorehkan oleh sang juara dunia baru MotoGP 2013 itu. Diantaranya juara dunia termuda di MotoGP, rookie pertama setelah Kenny Robert yang juara dunia, dan masih banyak lagi lainnya.

“Titel juara dunia adalah target semua pembalap, tapi datang dengan sangat cepat tentunya tidak bisa dipercaya. Lantaran ini adalah musim perdanaku di MotoGP. Saya tidak tahu mau bilang apa lagi, jelas ini sangat menyenangkan,” girang Marquez.

Tapi ini akan berlalu dengan cepat, lantaran sesi tes pra musim MotoGP 2014 akan segera berlangsung di sirkuit yang sama yaitu Ricardo Tormo, Valencia. Selamat ya Marquez…! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular