Aki Motor Sport 250 cc, Ampere Besar & Ringan

Motorplus - Senin, 21 Oktober 2013 | 19:06 WIB


Telah mengadopsi teknologi Lithium Ion

Aki aftermarket motor sport 250 cc kini mulai marak. Apalagi kini hampir semua motor sport 250 cc telah menggunakan sistem injeksi. Semuanya diatur oleh ECU (Electronic Control Unit), yang tentunya membutuhkan arus listrik memadai yang disimpan oleh aki.

“Aki aftermarket memiliki beragam ukuran ampere yang umumnya lebih besar dari ukuran standar. Cocok untuk motor yang telah dimodifikasi atau untuk balap,” ujar Alex Winata dari toko Dunia Moge distributor aki Sorai dari Mutiara Taman Palem Blok C10, No. 53, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain ukuran ampere yang lebih besar, aki aftermarket menawarkan bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan aki standar. Seperti produk buatan Shorai, hanya memiliki bobot 680 gram yang tentunya sangat cocok untuk balap yang membutuhkan bobot ringan.

Beberapa merek aki aftermarket untuk motor sport 250 cc yang banyak tersedia di pasaran. Seperti produk Shorai, Motobatt, dan Champion.

Aki shorai untuk Kawasaki Ninja 250 cc dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta. Produk buatan Motobatt dipasarkan Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu tergantung tipe dan nilai ampere. Sedangkan aki buatan Champion, dibanderol dengan harga Rp 300 ribu.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.