Yamaha Riders Federation Indonesia, Wadah Baru Bikers Yamaha

Motorplus - Kamis, 28 Februari 2013 | 15:19 WIB


Yamaha memperkenalkan wadah komunitas baru yang dapat merangkul semua klub maupun komunitas bikers di seluruh Indonesia. Yaitu Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan sosialisasinya telah berjalan.

Sosialisasi dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, pertama digelar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Madiun dan Bali pada 16 Februari lalu. Sementara enam kota lain yakni Jambi, Medan, Aceh, Pontianak, Makassar dan Manado sosialisasi dihelat pada 23 Februari.

ÔÇØYRFI menyatukan semua komunitas dan klub motor Yamaha di Indonesia dalam wadah persaudaraan berskala nasional. Ini juga menjadikan komunitas dan klub motor Yamaha  lebih mandiri dan kreatif dalam berorganisasi. Rasa persaudaraan pun semakin kuat,ÔÇØ jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kami berharap dengan adanya YRFI semakin menguatkan hubungan Yamaha dengan klub dan komunitas dengan komunikasi yang semakin bersinergi dan berkesinambungan,ÔÇØ ucap Murray dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Tangerang.

Sedangkan Faisal, Ketua Xeoners Indonesia, juga positif menyambut YRFI. ÔÇØHarapan saya agar YRFI segera terbentuk di seluruh Indonesia agar kita semakin mengenal dan bertukar pikiran dengan teman-teman di seluruh Indonesia dalam membentuk sebuah organisasi klub,ÔÇØ harap Faisal.

Lewat wadah barunya, komunitas Yamaha juga bisa mendapaykan berbagai hal positif dengan bergabung di YRFI. Seperti pelatihan wirusaha, pelatihan mekanik dan koperasi. Di Jakarta sosialisasi juga disertai sumbangan uang kepada panti asuhan dimana dana sumbangan tersebut berasal dari bikers yang akan tergabung dalam YRFI.

Kegiatan positif lainnya yang digelar di kota-kota lain tempat sosialisasi yakni bakti sosial (baksos) dengan memberikan sumbangan sembako, pemberian uang tunai sampai melakukan aksi penanaman pohon. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular