Motor Listrik Untuk Polisi Amerika, Harga Rp 188 Juta!

Motorplus - Jumat, 15 Februari 2013 | 18:06 WIB


Setelah sukses besar dengan menghadirkan motor untuk polisi pada tahun 2012 lalu, Zero Motorcycle yang merupakan produsen sepeda motor listik mengumumkan akan menambah line up baru motor untuk kepolisian dan penegak hukum lainnya.

Totalnya ada dua model yakni Zero S dan DS yang hadir dengan modul keamanan. Perbedaan paling mencolok adalah sumber tenaganya. Kalau dulu pakai power pack ZF8.5, kini dilengkapi power pack ZF11.4 yang lebih bertenaga.


Pihak Zero Motorcycle mengklaim tenaganya meningkat hingga 93 persen ketimbang model terdahulu. Sedang torsinya juga meningkat 63 persen lebih baik.

Selain itu, jarak tempuh kedua motor ini juga meningkat. Zero S bisa dipakai berkendara hingga 119 kilometer, sedang DS bisa menempuh jarak 164,15 kilometer dalam kondisi baterai penuh.


Sedang untuk kelengkapannya, tetap adanya lampu strobo depan-belakang berwarna merah dan biru, sirine, engine protector hingga sistem emergency flasher 4 way. Bila dibandingkan dengan versi 2012, versi 2013 ini punya satu kelebihan yaitu sudah ditambah boks belakang keluaran Givi.

Untuk harganya, motor ini dilepas 19.945 US Dolar atau setara dengan 188 jutaan. Wah mahal juga ya! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular