Kawasaki Ninja 250R, Kelir Thai Look Lebih Eksklusif

Motorplus - Jumat, 4 Januari 2013 | 09:58 WIB


Ini kali modifikasi yahud datang dari tanah Borneo. Berbasis Kawasaki Ninja 250R yang saat ini juga sedang happening di pulau Jawa. Tak kalah menarik, modifikasi yang dilakukan Darius cukup mengejar aliran fashion yang fungsional.

Liong Sie Djung, sang pemilik kepincut tampilan Ninja 250R yang ada di Thailand. ÔÇ£Saya senang dengan kelir putih Ninja Thailand. Lebih elegan,ÔÇØ buka Liong. Warna putih ini memang memberi kesan lain.

Biasanya kita sering melihat Ninja 250R dengan warna-warna ngejreng atau full airbrush, dengan konsep fashion ini membuat unsur elegan dan sporty lebih terasa. Silakan saja pelototin sendiri. Bukan hanya warna bodinya saja, sampai garis yang membentuk grafisnya pun dibuat semirip mungkin dengan Ninja 250R versi negeri Gajah Putih itu.

Memang bukan pertama kali juga Darius menggarap modifikasi aliran fashion. ÔÇ£Untuk Ninja 250R di Pontianak masih langka. Maksudnya langka untuk dimodifikasi seperti ini,ÔÇØ kata Darius dari Arai Motor Sport (AMS).

Agar lebih serasi, part aftermarket juga ikut dipasang. Mulai dari setang, footstep sampai standar paddock. ÔÇ£Saya kombinasikan dengan variasi dari brand Bikers. Warnanya merah dan terlihat lebih sangar,ÔÇØ jelas Darius lagi.

Makanya doi juga lebih fokus pada parts aftermarket yang fungsional. Tidak hanya mengejar tampilan yang menarik atau sekadar enak dipandang mata.


Lebih detail lagi, modifikasi seperti ini banyak dijadikan acuan modifikator daerah lain di Kalimantan. Karena masih jarang ada Ninja 250R modifikasi seliweran di jalanan Pontianak. ÔÇ£Cukup sesekali saya bawa jalan buat refreshing,ÔÇØ jelas Liong Sie Djung, direktur PT Liong Putra Jaya yang punya SPBU di Sungai Pinyuh, Anjungan dan Purun, Kalimantan Barat.

Soal kaki-kaki, Darius yang sama sekali enggak kenal Donna Agnesia ini masih tetap mengandalkan kaki standar. ÔÇ£Cukup main dengan aliran fashion dan buat motor harian juga, jadi masih aman pake punya ori juga,ÔÇØ kelakarnya.

Dengan aplikasi full variasi dari Bikers memang menjadi salah satu pemanis. Ditambah penggunaan knalpot racing branded. ÔÇ£Kalau mesin masih standar. Tapi, untuk dongkrak tenaga pake knalpot racing ini sudah cukuplah,ÔÇØ jelas Liong Sie Djung.

Secara sepintas memang tampak biasa. Tapi, bagi penggemar Kawak Ninja 250R pastinya paham dan kasih jempol walau dikit. Dengan kelir putih mutiara ini, memang ciri khas Ninja 250 Thailand jadi daya tarik tersendiri.

ÔÇ£Yang jelas bikin ngiler dan buat galau yang lihat orang-orang sekitar Pontianak,ÔÇØ kekeh Darius yang tokonya di Jl. Raya Seliung No.13, Sungai Pinyuh, Pontianak, Kalimantan Barat.

Oke deh cakep! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC Road Winner 110/70-17
Ban belakang : IRC Road Winner 130/70-17
Cat : Aikka
Projector : AES
Arai Motor Sport : 0852-5263-3333


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular