Bucek Deep, Lintasi Sumatera Pakai Triumph Street Triple

Motorplus - Kamis, 4 Oktober 2012 | 17:32 WIB


Bertemu Bucek Deep di gelaran Surya Sumatera Bike Week (SSBW) 2012 lalu punya kesan mendalam, pasalnya aktor gaek yang mudah akrab dengan siapa saja ini mematahkan anggapan lama.

Kalau sebelumnya banyak yang bilang turing jarak jauh enaknya pakai motor yang speknya benar-benar turing, eh Bucek malah memilih naik moge sport naked dari Jakarta menuju Medan untuk hadir di SSBW 2012. Dalam perjalanan tanpa kawalan tim teknis ini, Triumph Street Triple R675 jadi pilihan.

"Tergantung motornya aja, kalau yang ini enak. Bawanya kaya naik Honda Tiger, tapi tenaganya berani-beraninya elu aja deh," buka pemilik nama lengkap Al Arthur Muchtar ini.

"Gue lupa daerahnya, saat melewati jalan lurus di tengah perkebunan sawit sering coba gas pol. Tapi begitu ingat hewan liar yang kadang melintas tiba-tiba, keder juga. Tutup gas deh," kekeh Bucek.

Motor yang ditunggangi Bucek ini memiliki spesifikasi tiga silinder segaris. Meski dimensinya tidak terlalu besar, tapi torsi yang ditawarkan motor bermesin DOHC Liquid-cooled dan memiliki 12 klep ini mencapai 68Nm di 9.200 rpm. Wajar kalau akselerasinya dirasa selalu menyentak.


"Sebenarnya motor ini sengaja kami pinjamkan untuk pembuktian durabilitas," terang Reinaldo Sugiharto, Operational Manager PT Megahputera Sejahtera, Authorized Dealer Triumph di Indonesia.

"Triumph Street Triple ini melintasi Sumatera sampai ke Medan tanpa ada masalah apapun. Baliknya, Bucek juga yang akan bawa ke Jakarta," jelas Reinaldo sambil menunjukan alamat show room-nya di Jl. Abdul Majid No. 41B, Jakarta Selatan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular