Peugeot Onyx Supertrike, Bisa Jadi Skuter Atau Motor Sport

Motorplus - Selasa, 25 September 2012 | 15:40 WIB


Mendengar nama Peugeot pasti sudah tidak asing lagi. Produsen mobil asal Perancis ini juga tenar dengan skuter-skuternya. Kebanyakan dari model skuternya hanya dipasarkan di Eropa.

Berniat untuk lebih maju di industri sepeda motor, Peugeot juga sudah punya kendaraan konsep yang rencananya akan dipajang di Paris Motor Show 2012 mendatang.

Skuter ini akan menjadi pendamping mobil konsep Onyx Supercar, namanya pun dibuat sama yaitu Onyx Supertrike. Sesuai sebutan trike, maka roda skuter ini ada tiga. Satu di belakang, dua di depan. Sekilas mirip sekali dengan Piaggio MP3.


Tetapi bedanya, Onyx Supertrike ini memiliki punuk tangki yang sangat besar dibagian tengahnya. Punuk ini berfungsi sebagai transformator Onyx Supertrike. Jika terpasang, motor ini terlihat lebih sporty layaknya motor sport. Tapi ketika punuk terlepas, motor ini terlihat seperti skuter yang nyaman untuk dikendarai.
 
Onyx Supertrike didukung oleh sistem pergerakan hibrida yang terdiri dari mesin bakar konvensional 400cc dan motor listrik 45 kW. Peugeot mengklaim Onyx Supertrike dapat menghasilkan torsi 42.8 ft-lb dengan konsumsi bahan bakar 50 kilometer dengan satu liten bensin. Irit juga ya! (motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular