Atasi Handel Kopling Oblak, Pakai Bushing Blok Silinder Grand

Motorplus - Rabu, 22 Februari 2012 | 17:32 WIB


Handel oblak jadi indikasinya (kiri) - Dirapikan dengan gerinda (kanan)
 
Usia pakai, bisa jadi faktor keausan. Seperti halnya handel kopling. Durasi pemakaian yang terus-menerus saat berkendara dan perlakuan kasar, tentunya bisa bikin handel sedikit oblak. Penyebabnya, bisa dari lubang baut!

ÔÇ£Pasti kondisi lubang baut itu sudah aus atau longgar. Sehingga membentuk got baru,ÔÇØ buka Jaja yang bukan Miharja. Doi, mekanik Anggrek Custom di Jl. HOS Cokroaminoto, Batas, Ciledug, Tangerang.

ÔÇ£Mengatasinya bisa pakai bushing yang biasa dipakai Honda Grand atau Supra di blok silinder. Atau, bushing di bak kopling yang nempel ke crankcase. Bushing ini dimasukan ke lubang baut di handel,ÔÇØ saran Jaja.

Diameter bushing 10 mm dan panjang 14 mm itu, sangat pas dengan diameter baut yang memegang handel kopling. Bahannya terbuat dari baja bikin tahan gesek. (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.